Friday, October 14, 2016

Sistem Informasi Klinik Dengan PHP Dan MySql

Tags

Assalamualaikum wr.wb...
Pada jaman teknologi saat ini perkembangan aplikasi sangat pesat baik aplikasi khusus seperti system informasi perkantoran ataupun umum seperti system operasi windows. Kebutuhan akan system yang dapat menujang kegiatan bisnis atau process usaha tidak bisa dihindarkan lagi, klinik yang merupakan kepanjangan dari rumasakit yang lebih dekat kepada konsumen (kepada masyarakat) tidak mau ketinggalan, bisa kita temukan dimana-mana, jika sebuah klinik menginginkan perkembangan yang signifikan maka tidak bisa mengabaikan yang namanya system informasi.

Berdasarkan kondisi diatas kiranya system informasi klinik cukup bagus dan banyak di cari orang sehingga pada postingan kali ini saya akan share sebuah aplikasi Sistem Informasi Clinik dengan PHP dan MySql. Aplikasi ini memang masih sangat sederhana dan jauh dari kata sempurna, tetapi cukup membantu untuk latihan bagi para pemula. Aplikasi ini dibangun dengan PHP 5.3 dan MySql versi 5.4. Tampilan halaman pertama terlihat seperti pada gambar di atas. Pada halaman pertama user bisa melakukan registrasi dan melihat dokter jaga.

Buat anda yang baru pertama kali belajar dan masih membutuhkan aplikasi yang sederhana tapi sudah sedikit terstruktur ini cocok buat kamu. Tetapi bagi kamu yang sudah PRO saya rasa ini tidak cocok, karena masih terlalu sederhana.

Aplikasi ini terdiri dari empat level, yaitu:
  • Superadmin
Supeeradmin  merupakan level yang paling tinggi dalam hak acess aplikasi, superadmin dapat mengakses semua menu dan semua data. Biasanya superadmin tidak digunakan untuk transaksi tapi hanya digunakan untuk setting-setting saja dan sebagai pemberi fasilitas.
  • Kasir
Kasir merupakan level yang menjalankan transaksi, acess ini biasa digunakan untuk transaksi sehari-hari. 
  • Gudang
Gudang memiliki akses yang lebih ke kontrol barang dan ketersedian barang di gudang. Bagian gudang tidak bisa acess seperti kasir begitupun bagian kasir tidak bisa acess bagian gudang
  • Pengguna Umum
Level pengguna umum merupakan level awal ketika pengguna baru mengacess system. Setelah pengguna login maka dia bisa melihat riwayat pengobatan dan melihat jadual dokter jaga. sehingga dia bisa mengetahui penyakit apa yang pernah di detita dan obat apa yang pernah diberikan.
Tampilannya kira-kira sebagai berikut:

gb. form admin

 gb. form kasir
gb.form gudang

gb. form pengguna umum

Untuk lebih jelas silahan di download projeknya pada link dibawah ini :

Klik Tombol Dibawah Untuk Memunculkan Link Download :


Tutorial Cara Download File :

untuk login ke aplikasi gunakan password dibawah ini.
username : admin
password : admin

Untuk databasenya terdapat pada filder DB
Selamat mencoba ......
Jika ada pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar.


6 comments

Warning: mysqli_select_db() expects exactly 2 parameters, 1 given in C:\xampp\htdocs\clinic2\library\inc.connection.php on line 13
Database Not Found !
kenapa gini gan ?

kemungkinan karena versi PHP yang tidak sesuai, gunakan versi 5.3 kebawah. karena belum mengunakan PDO atau MYSQLI

makasih gan semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon